3 Persiapan untuk foto prewedding outdoor di Jakarta (bagian kedua)

On March 22, 2014
3 Persiapan untuk foto prewedding outdoor di Jakarta (bagian kedua) 3.00/5 (60.00%) 35 votes

3 Persiapan untuk foto prewedding outdoor di Jakarta. Kedua adalah pemilihan jadwal pemotretan, terutama jika Anda bersama pasangan merencanakan pemotretan dilakukan diluar ruangan (outdoor). Pilihlah bulan – bulan dimana kemungkinan tidak turun hujan. Selain itu Anda juga perlu mempertimbangkan hari – hari libur karena sebagian besar lokasi pemotretan akan menjadi penuh oleh orang – orang yang berwisata saat hari libur.

Pertimbangan ini menjadi penting jika Anda berdua adalah tipe pemalu, pemotretan yang dilihat oleh banyak orang atau terdapat banyaknya gangguan dari lingkungan sekitar seringkali membuat kita menjadi malu dan akan sangat kaku saat difoto. Pemilihan jadwal pemotretan ini sekaligus juga untuk mem-booking jadwal dari fotografer yang bersangkutan (berdasar pengalaman saya, seringkali saya sudah ada jadwal pemotretan hingga 3 bulan ke depan sehingga pengaturan jadwal pemotretan dengan klien mutlak dilakukan dari awal).

Ketiga adalah mempersiapkan fisik. Kenapa persiapan fisik mutlak dilakukan? Jangan remehkan kondisi fisik Anda, karena pemotretan yang akan dilakukan memerlukan kondisi fisik yang prima terutama jika lokasi outdoor yang dipilih bisa dikatakan ekstrem. Anda bersama pasangan bisa jadi hanya melakukan pemotretan selama 3 jam, namun hitung juga waktu yang harus Anda habiskan dalam perjalanan (baik saat berangkat maupun saat pulang, berdasarkan pengalaman saya bisa memakan waktu hingga satu hari penuh untuk pemotretan dua lokasi).

Selain karena alasan tersebut di atas, secara fotografi juga akan mempengaruhi hasil pemotretan. Misalnya Anda kurang istirahat beberapa hari sebelumnya, cenderung muncul kantong mata pada wajah Anda (tentu akan mengurangi keindahan foto dan juga mengganggu penampilan Anda di foto tersebut). Oleh karena itu persiapkanlah fisik Anda setidaknya seminggu sebelum pemotretan dilakukan, perbanyak istirahat, kurangi beban pikiran yang tidak penting, makan secukupnya, perbanyak minum air putih dan multi vitamin serta lakukanlah olahraga ringan setiap harinya.

Hindarilah begadang sebisa mungkin. Sehebat apapun fotografer Anda, se-kreatif apapun hasil editing photoshop yang dilakukannya, kondisi fisik yang prima dari calon pengantin juga akan sangat mempengaruhi hasil pemotretan (termasuk di dalamnya adalah mood emosi Anda bersama pasangan pada saat pemotretan dilakukan). Sudah siapkah Anda bersama pasangan untuk melakukan pemotretan prewedding? Segera hubungi kami di 081329003872 atau email kami di info@demelophoto.com

Originally posted 2014-02-08 09:06:19.

3 Persiapan untuk foto prewedding outdoor di Jakarta (bagian kedua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine × 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>