5 Tips Foto Wedding untuk calon pengantin yang pemalu

On March 22, 2014
5 Tips Foto Wedding untuk calon pengantin yang pemalu 4.25/5 (85.00%) 4 votes

Jika Anda mencari seorang fotografer profesional untuk foto wedding yang menakjubkan tetapi Anda sendiri merasa sulit untuk tampil fotogenik di depan kamera, berikut ini 5 tips sederhana dari saya (berdasar pengalaman saya 5 tahun berkecimpung di fotografi pernikahan).
1. Fotografi pernikahan itu adalah tentang relaksasi dan kepercayaan diri. Anda akan mendapatkan kepercayaan ini dengan tidak berfokus pada aktivitas foto itu sendiri namun lebih fokus pada teman – teman serta jalannya acara pernikahan Anda. Seorang fotografer pernikahan yang profesional tahu bagaimana caranya untuk membantu Anda tertawa dan tetap nyaman, sehingga akan diperoleh foto – foto yang sempurna.
2. Cobalah untuk melupakan kehadiran fotografer. Harus disadari bahwa fotografer itu ada di acara Anda karena bertugas mengabadikan peristiwa di hari bahagia Anda. Cukup Anda dengarkan dan ikuti instruksi dari fotografer saat akan memotret Anda bersama pasangan maupun Anda bersama sahabat – sahabat Anda. Waktu pemotretan bisa menjadi bagian paling menyenangkan dari acara pernikahan atau justru bisa menjadi momen yang akan membuat Anda stres dan tegang, semuanya ini tentu tergantung dari pikiran Anda sendiri.
3. Dengan fotografer yang sama, akan lebih baik jika Anda berdua pasangan sekalian memakai jasanya untuk foto pre wedding, sehingga antara fotografer dengan Anda berdua akan memiliki hubungan dekat sebelum hari besar Anda. Hal ini penting supaya Anda berdua tidak lagi merasa canggung serta membuat Anda berdua lebih mengenali cara kerja fotografer yang Anda percaya, cara dia memberi instruksi kepada Anda berdua.
4. Jangan terlalu serius. Setiap pengantin benar – benar ingin foto yang indah untuk mengingat hari bahagia mereka itu. Foto – foto pernikahan yang menawan itu justru sebaiknya jangan dijadikan beban pikiran, karena Anda telah menyewa jasa seorang fotografer profesional yang sangat memahami bagaimana membuat foto yang bagus. Pada acara pernikahan, sebaiknya justru suasana bahagia, tawa ceria itu yang Anda berdua tampilkan, bukan justru suasana yang tegang hanya karena Anda berdua terlalu serius pada setiap detil acara pernikahan Anda.
5. Pikirkan tentang apa yang Anda inginkan sebelum hari besar Anda. Cari informasi dan referensi melalui majalah atau website fotografer. Jika Anda telah mendapatkan fotografer yang cocok sesuai bayangan Anda, sebaiknya segera hubungi dia, jangan di tunda – tunda, karena setiap fotografer foto wedding juga memiliki jadwal beberapa bulan ke depan yang padat. Jangan sampai Anda tidak bisa memakai jasanya hanya karena dia sudah telanjur menerima kepercayaan dari calon pengantin yang lainnya.
Artikel dan foto oleh Ricardo de Melo

Originally posted 2011-02-11 10:28:46.

5 Tips Foto Wedding untuk calon pengantin yang pemalu

One Response to “5 Tips Foto Wedding untuk calon pengantin yang pemalu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− four = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>