Belajar memotret foto interior

On March 22, 2014
Belajar memotret foto interior 4.71/5 (94.29%) 7 votes

Apa kabar teman – teman? Kali ini saya akan sedikit berbagi sebuah cerita yang terjadi sekitar tiga jam yang lalu. Handphone saya tiba – tiba bergetar, ada email masuk rupanya. Saya cek isinya ternyata dari salah satu teman di facebook saya, dia memperkenalkan diri dan bertanya seputar foto interior.

Penasaran apa saja yang ditanyakan? Teman saya itu ternyata seorang mahasiswa arsitektur pada salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta. Dia mendapatkan tugas kuliah untuk memotret interior. Bagi saya pribadi, sebenarnya agak sedikit menggelitik ketika seorang mahasiswa arsitektur bertanya tentang hal tersebut.

Namun segera saya menyadari, dari pengalaman saya pribadi, memotret interior dan arsitektur adalah sangat berbeda dengan saat kita melihat objek tersebut. Dan rupanya hal inilah yang menjadi pertanyaan teman tersebut.
Hal apa yang harus diperhatikan saat memotret interior? Saya jawab, distorsi menjadi hal penting seperti juga lighting, angle pengambilan dan komposisi. Lalu kamera merk apa yang paling bagus untuk pemotretan ini? Jujur, setiap ditanya seperti ini saya bingung karena buat saya pribadi, kamera apapun itu bagus, yang terpenting adalah orang dibalik kamera bukan merk kameranya. Lensa apa yang paling cocok? Jawaban saya sederhana saja, semua lensa cocok tergantung lokasi dan angle pengambilan gambar yang ingin dicapai.

Saya lalu kirimkan email itu dan beberapa hari kemudian teman tersebut mulai mengirimkan hasil – hasil pemotretannya. Kita sharing dan bertukar pendapat, saya beri beberapa masukan yang sekiranya dapat membantu dia mendapatkan hasil foto yang lebih bagus.

Oke,sekian dulu cerita dari saya. Tetap semangat ya buat belajar fotografi.

Originally posted 2013-05-18 08:01:54.

Belajar memotret foto interior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>