Ekspresi Artistik Melalui Foto Pernikahan Candid

On March 22, 2014
Ekspresi Artistik Melalui Foto Pernikahan Candid 3.33/5 (66.67%) 6 votes

Momen hari pernikahan biasanya merupakan sesuatu yang telah direncanakan pada beberapa bulan sebelumnya, kenangan akan momen itu biasanya akan terus Anda berdua bersama pasangan (dan juga keluarga) ingat sampai beberapa tahun mendatang. Pada proses pelaksanaannya, ketika Anda berdua sedang menyusun persiapan pernikahan, Anda tentunya akan memilih di antara puluhan vendor untuk disewa, baik itu vendor tempat, tata rias, persewaan gaun hingga fotografer pernikahan. Pilihan Anda pada masing – masing vendor, diharapkan dapat mewakili konsep, keinginan dan impian Anda berdua tentang meriahnya pesta pernikahan.

Tanpa bertujuan menganggap vendor yang lainnya, tapi jika dilihat dari skala jangka panjangnya, maka vendor dokumentasi (yaitu fotografer wedding dan video wedding) merupakan vendor yang paling penting karena beberapa tahun mendatang, hanya album serta video pernikahan yang menjadi satu – satunya sarana Anda untuk menceritakan kembali semua kisah perjalanan pernikahan Anda (bahkan kepada cucu – cucu Anda kelak). Saat berpikir tentang dokumentasi pernikahan, pertimbangkanlah untuk memilih gaya foto wedding candid – dimana hasil foto lebih mengutamakan sisi artistik dan keindahan, ekspresi dan emosi. Suatu cara yang sangat tepat untuk mengabadikan hari spesial dan bahagia Anda berdua.

Seorang fotografer pernikahan yang telah berpengalaman, tidak hanya mampu mendokumentasikan detil setiap urutan pada pernikahan tetapi lebih dari itu, dia akan mampu menangkap emosi, kebahagiaan, haru bahkan ekspresi yang muncul pada acara pernikahan. Sehingga hasil foto – foto yang demikian akan patut dijadikan kenangan tersendiri bagi keluarga Anda (termasuk untuk diceritakan ke generasi – generasi berikutnya).

Dengan perkembangan era informasi di saat ini, seorang fotografer wedding tidak saja mampu menunjukkan hasil karya fotografinya di tempat dia berada, tetapi dia pun dapat menampilkannya pada sebuah website sehingga memungkinkan pasangan calon pengantin yang berada di lain kota pun dapat melihat portfolio dari berbagai jenis karakter fotografer (dan menentukan salah satu yang paling memenuhi kriteria konsep dan impian pernikahan dari pasangan calon pengantin).

Jika kemudian Anda berdua pasangan telah menemukan salah satu profil fotografer, Anda dapat mencoba menghubungi orang tersebut dan membuat janjian untuk bertemu secara langsung. Hal ini sebaiknya dilakukan selambat – lambatnya 3 bulan sebelum pernikahan Anda berlangsung, karena rata – rata fotografer yang bergerak di jasa dokumentasi pernikahan, telah memiliki jadwal 3 bulan mendatang.

Faktor yang paling utama dan harus diingat adalah, Anda berdua pasangan tidak saja cocok dengan karya foto wedding tersebut namun juga harus merasa nyaman dan klop dengan fotografernya karena faktor kenyamanan menjadi hal yang sangat penting ketika mendokumentasikan hari spesial Anda yaitu hari pernikahan Anda.

 

Best Regards,

Ricardo de Melo

Originally posted 2013-02-27 07:51:44.

Ekspresi Artistik Melalui Foto Pernikahan Candid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 × = seventy two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>