Foto Pernikahan Candid

On March 22, 2014
Foto Pernikahan Candid 4.25/5 (85.00%) 4 votes

Seorang fotografer pernikahan memiliki tanggung jawab penuh untuk dapat mengabadikan setiap momen pada acara pernikahan dengan cara yang eksklusif. Atau dengan kata lain, seorang fotografer harus dapat memutuskan gaya foto wedding seperti apa yang akan digunakannya, dan ini tidaklah harus selalu sesuatu gaya yang rumit, namun bisa jadi justru suatu gaya foto yang simple dan sederhana. Ada begitu banyak jenis gaya fotografi yang dapat dipilih seperti misalnya gaya foto standard, gaya foto candid dan gaya foto jurnalistik. Setiap gaya yang ada tersebut memiliki sisi keunikan tersendiri.

Akhir – akhir ini, gaya foto pernikahan candid sedang menjadi tren yang dipilih oleh kebanyakan pasangan calon pengantin, terutama untuk mendokumentasikan acara – acara penting baik itu pernikahan, tukar cincin, lamaran. Kenapa foto candid menjadi tren yang digemari? Jawabannya sederhana, karena gaya fotografi candid yang cenderung mengabadikan momen, emosi dan ekspresi apa adanya (hampir tidak ada satu orang pun yang harus berpose ketika difoto). Sehingga hasil fotonya pun terasa lebih jujur dan alami.

Tidak dapat diragukan lagi bahwa foto candid merupakan salah satu bentuk desain yang paling menarik yang dapat menangkap spontanitas, ekspresi, emosi di waktu yang tepat. Hasil foto – foto candid mencerminkan kebahagiaan, penghargaan, ucapan syukur dan doa dari para tamu serta rasa humor dan canda tawa dari pasangan pengantin. Foto – foto seperti senyum bahagia dari pengantin wanita dan kedua orang tuanya, tangis haru saat mohon doa restu ke orang tua, pelukan penuh kasih sayang dari adik atau kakak, bahkan kecemasan saat menunggu waktu dan humor canda yang konyol yang terjadi pada hari H pernikahan, semuanya dapat terangkum dan terekam dalam foto candid. Singkatnya, foto candid pada pernikahan tidak hanya menyajikan momen hangat dan penuh kasih tetapi juga saat-saat tawa dan menyenangkan atau momen yang mengharukan.

Salah satu faktor yang membuat foto candid pada upacara pernikahan menjadi tren di masa kini adalah karena adanya keinginan / penerimaan dari calon pengantin yang menginginkan momen pernikahan mereka tidak saja hanya didokumentasikan secara standard / biasa namun lebih dramatis. Berawal dari keinginan untuk mendapatkan hasil dokumentasi yang tidak biasa namun unik dan khas itulah, akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang fotografer pernikahan untuk dapat menyajikan foto – foto yang bagus. Dan apakah ada suatu teknik gaya foto yang lebih baik dalam mengabadikan pernikahan selain melalui gaya fotografi yang jujur dan apa adanya.

Pemotretan candid sendiri lebih menjanjikan bahwa hasil foto yang tidak ada duanya meskipun pada upacara pernikahan yang sama. Hal ini terjadi karena acara dan urutannya boleh sama, tetapi ekspresi, emosi dan momennya akan selalu berbeda. Tentu gaya fotografi semacam ini akan terasa sangat cocok untuk siapa saja pasangan calon pengantin yang mengharapkan foto – foto unik dan khas.

Meskipun ada begitu banyak portal di internet yang menjanjikan untuk memberikan hasil foto pernikahan candid yang menawan, namun hanya beberapa fotografer yang benar – benar bisa dipercaya. Dengan foto wedding candid, Anda mungkin akan memiliki kenangan – kenangan abadi yang dapat membawa Anda berdua kembali pada momen – momen saat setiap gambar pada album pernikahan Anda terjadi di masa lampau.

 

Best Regards,

Ricardo de Melo

Originally posted 2013-02-23 08:32:55.

Foto Pernikahan Candid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>