Kursus Fotografi dengan pengalaman

On March 22, 2014
Kursus Fotografi dengan pengalaman 3.39/5 (67.80%) 41 votes

Sebuah pengalaman itu bukanlah sesuatu yang bisa diberikan melalui bangku sekolah atau dalam waktu singkat secepat membalikkan telapak tangan. Demikian halnya Kursus fotografi dengan fotografer berpengalaman . Lalu apa saja yang bisa dikatakan pengalaman itu?

Berikut ini beberapa hal sederhana yang coba saya uraikan tentang arti kata ‘pengalaman’ berdasarkan sudut pandang saya pribadi. Silakan dibaca ya teman – teman.

Berdasarkan portfolio yang dimiliki bisa dilihat sejauh mana pengalaman atau jam terbang yang dimiliki seorang fotografer. Misalnya kita ambil contoh fotografer interior, semakin banyak contoh klien foto interior yang dimiliki dan variatif jenis – jenis interior yang pernah difoto,menunjukkan jam terbang,pengalaman dan juga seberapa jauh fotografer tersebut dikenal dan dipercaya oleh kliennya. Lalu apa saja jenis interior itu misalnya? Kamar hotel (bintang 5 atau bukan),apartemen,kantor,perumahan,gedung,cottage,villa,bangunan umum dengan akses terbatas.

Kedua soal pengalaman adalah bisa dilihat dari jenis variasinya kasus per kasus atau setiap jobnya. Kita ambil contoh seorang fotografer wedding maka akan terlihat dari foto wedding yang pernah dikerjakannya. Memotret pernikahan tradisional adat Jawa tentu berbeda dengan adat Batak. Sama juga seperti memotret pernikahan internasional di Jogja tentu akan sangat berbeda dengan di Jakarta. Semakin besar kliennya tentu juga berbeda dengan klien yang mungkin saudara atau teman sekantor.

Kira – kira hal itu bisa dijadikan tolok ukur pertimbangan tentang pengalaman dari seorang fotografer.
Semoga bermanfaat.

Originally posted 2013-05-20 08:20:34.

Kursus Fotografi dengan pengalaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five − 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>