Memilih fotografer wedding untuk pernikahan Anda (bagian 1)

On March 22, 2014
Memilih fotografer wedding untuk pernikahan Anda (bagian 1) 4.00/5 (80.00%) 7 votes

Memilih fotografer wedding yang tepat dan sudah berpengalaman tentu akan membuat foto pernikahan Anda menjadi salah satu harta yang patut untuk dikenang oleh orang – orang yang Anda cintai sampai beberapa generasi setelah Anda. Keputusan Anda berdua bersama pasangan pada hal ini akan menjadi salah satu keputusan yang sangat penting dari seluruh persiapan pada hari pernikahan Anda.

Pada beberapa kejadian, pemilihan fotografer yang salah mungkin tidak hanya berdampak pada hasil fotonya saja yang buruk, tapi juga bisa berdampak negative pada pelaksanaan hari H pernikahan Anda (misalnya saja, seorang fotografer yang belum berpengalaman, ceroboh, kemungkinan akan menghalangi para tamu ketika berusaha mendapatkan foto yang bagus. Sesekali mungkin hal ini bisa dimaklumi, tapi apa jadinya jika hampir seluruh acara, dia justru mengganggu kenyamanan para tamu Anda?).

Kesalahan lain yang umumnya dilakukan oleh pasangan calon pengantin adalah terlalu berani untuk mempercayakan teman dekat atau keluarga dalam memotret pada hari pernikahannya. Ingatlah bahwa pernikahan Anda adalah peristiwa penting yang hanya terjadi sekali seumur hidup, sehingga Anda tidak seharusnya mempertaruhkan dengan fotografer asal – asalan. Bahkan dengan menggunakan peralatan fotografi yang mahal sekalipun tidak menjadi jaminan seseorang akan menghasilkan kualitas foto yang menakjubkan (dibutuhkan lebih dari sekedar peralatan yang mahal, yaitu pengalaman, kemahiran, visi artistik untuk dapat menangkap setiap momen kenangan serta emosi pada hari pernikahan Anda).

Lantas kemudian apakah cukup dengan satu keputusan itu maka Anda telah dapat menentukan seorang fotografer berpengalaman untuk pernikahan Anda? Masih ada beberapa hal penting lainnya yang layak Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan ketika menentukan fotografer pernikahan diantaranya adalah preferensi pribadi yang Anda miliki tentang fotografi, kisaran harga (budget dana) yang Anda persiapkan, kedekatan / keakraban yang telah Anda miliki (atau justru belum sama sekali) dengan si fotografer.

Fotografi pernikahan seringkali umumnya diklasifikasikan sebagai klasik, foto jurnalistik (candid), dan artistik. Tentu saja ada banyak sekali informasi dan fakta di internet yang berkaitan dengan klasifikasi ini (jika Anda ingin mencarinya lebih lanjut, bisa coba langsung cari di Google). Terlepas dari kenyataan bahwa banyak fotografer yang mengaku dirinya dapat menjadi “hardcore photojournalists” (istilah yang sedang menjadi tren pada bisnis pernikahan), tapi menurut saya pribadi, seorang fotografer wedding yang berpengalaman seharusnya mampu menyelesaikan semua gaya / style fotografi secara baik. Cara ini adalah salah satu cara yang jitu untuk menentukan kualitas fotografer pilihan Anda melalui semua hasil fotografinya selama ini (termasuk melihat hasil akhirnya dalam bentuk album foto, sehingga Anda juga sudah dapat membayangkan bagaimana album pernikahan Anda nantinya).

Originally posted 2013-02-15 08:51:38.

Memilih fotografer wedding untuk pernikahan Anda (bagian 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 × = fifty four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>