Komposisi fotografi yang center

On March 22, 2014
Komposisi fotografi yang center 3.00/5 (60.00%) 6 votes

Bagi beberapa fotografer, mengatur letak komposisi obyek pada tengah – tengah adalah tabu, sementara bagi sebagian fotografer yang lain menganggap hal itu sebagai kesalahan amatir. Bahasan dalam artikel fotografi berikut, akan sedikit memaparkan keunggulan dari komposisi fotografi yang center tersebut.Sebenarnya meletakkan obyek tepat ditengah – tengah adalah salah satu isu kunci dalam fotografi. Obyek harus berada di tengah frame Anda (center), tapi tidak selamanya bahwa subjek harus tepat ditengah – tengah sepanjang waktu. Centering digunakan untuk menarik perhatian untuk obyek tertentu, karena menciptakan dimensi ruang serta untuk  mengatasi kesulitan lokasi. Komposisi foto adalah kombinasi dari unsur – unsur yang berbeda untuk membuat seluruh gambar. Background, pencahayaan, fokus, skema warna semua bergabung membentuk sebuah komposisi. Fotografer harus mencurahkan waktu untuk melihat komposisi sebuah peristiwa / obyek sebelum menekan shutter. Ketika ada beberapa item dalam komposisi, centering adalah cara yang baik untuk menarik perhatian pada obyek foto.

Centering digabungkan dengan pencahayaan yang kreatif dan teknik lainnya akan membuat focus terpusat pada sebuah foto. Potraite baik itu dari hewan atau orang adalah contoh yang baik untuk teknik ini. Ketika komposisi pada foto terdiri dari banyak objek yang saling menarik perhatian, centering objek yang kuat dan berbeda akan menarik perhatian. Bila sebuah obyek dikelilingi oleh benda-benda kecil, ukuran objek utama dapat direkam dengan teknik centering. Misalnya, seorang anak difoto di antara mainannya akan menciptakan perasaan bahwa obyek (anak) memiliki ruang di sekitarnya.

Salam Fotografi,

Ricardo de Melo

Originally posted 2010-12-16 13:31:40.

Komposisi fotografi yang center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>